lppm@unidayan.ac.id
(0402)2826682

Seminar Hasil Dosen Pemula Pendanaan DRPM "Dari WIFI antar Pulau sampai Filosofis Haroa dan Talang Poromu"


artikel-seminar-hasil-dosen-pemula-pendanaan-drpm-dari-wifi-antar-pulau-sampai-filosofis-haroa-dan-talang-poromu-2018-12-09-1544367790.jpg

Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Universitas Dayanu Ikhsanuddin baru-baru ini sukses menggelar kegiatan Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula Pendanaan Direktorat Riset dan Pengabdian pada Masyarakat Tahun Pelaksanaan 2018. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 8 Desember 2018 bertempat di Gedung Baruga La Ode Malim Universitas Dayanu Ikhsanuddin. Kegiatan tersebut menghadirkan reviewer eksternal dari Universitas Haluoleo yakni Prof. Ma'ruf Kasim, S.Pi.,M.Si.,PhD. Kegiatan tersebut menampilkan 19 Penyaji yang berasal dari Internal Universitas Dayanu Ikhsanuddin sebanyak 16 orang dan 3 orang dari Politeknik Baubau. Seperti yang diungkapkan penenggungjawab kegiatan yang merupakan kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Universitas Dayanu Ikhsanuddin Dr. Rasmuin, M.Pd.

Sebanyak 32 Orang peneliti dari Universitas Dayanu Ikhsanuddin, termasuk ketua dan anggota peneliti hadir pada kegiatan tersebut dengan berbagai judul yang beragam dimulai dari judul yang bertemakan pengembangan jaringan nirkabel antar pulau sampai judul yang mengangkat tema yang berkaitan dengan sejarah dan kebudayaan lokal yakni filosofis haroa dan juga nilai etnomatika talang poromu. 

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Dayanu Ikhsanuddin, bapak Ir. Tamar Mustari M.S. Beliau memberikan ucapan selamat kepada seluruh peneliti yang telah memenangankan Hibah Penelitian dan telah berhasil menyelesaikan penelitian dengan baik. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan berbagai manfaat dari kegiatan riset yang menjadi tugas dan kewajiban dosen sebagai bagian dari tridharma perguruan tinggi. Beliau juga tak lupa mengingatkan mengenai tantangan yang semakin berat yang dihadapi oleh Insitusi pendidikan khususnya perguruan tinggi.